Pengendalian Hama lalat

Long-term strategy that works.

Perilaku Lalat

 Lalat aktif hanya di siang hari, sedangkan pada malam hari, mereka akan beristirahat di tempat-tempat seperti : tanaman, pagar, langit-langit, kabel listrik dan sudut bangunan. Lokasi istirahatnya tidak jauh dari lokasi mereka mencari makan, biasanya 1-3 meter di atas permukaan tanah.

Sesuai dengan bentuk mulutnya, lalat hanya makan dalam bentuk cairan atau makanan basah dengan cara menghisap. Air merupakan sesuatu yang vital bagi kehidupan lalat, karena tanpa air lalat hanya bertahan hidup tidak lebih dari 48 jam.

Lalat sangat menyukai berbagai macam sayuran dan buah-buahan, daging segar, ikan, sisa makanan, sampah, kotoran-kotoran manusia dan binatang serta bangkai dimana umumnya lalat dapat meletakan telurnya.

Penciuman lalat dapat mencapai jarak sejauh 2 Km. berarti bangunan anda menjadi serangan potensial lalat dengan jarak 16 Km. 1 lalat dapat membawa 200 jenis bakteri yang berbeda. Jika lalat makan, lalat memuntahkan suatu enzim yang disebut volidrop, bersama-sama dengan isi perutnya untuk melunakkan makanan. Untuk masa kehidupannya, lalat dapat bertahan hidup 1-2 bulan dan ada yang 6-12 bulan.

Chemical    : Azamethiphos 1 %, 9,7 w/w Trametoksam.

Jenis Lalat

Terdapat empat spesies yang umum dijumpai, yaitu :

  1. Lalat Rumah (Musca Domestica)
  2. Lalat Hijau (Lucilia Sericata)
  3. Lalat Biru (Calliphora Erythrocephala)
  4. Lalat Buah (Drosophila Sp)

 

Masalah yang ditimbulkan :

  1. Merupakan vektor pembawa penyakit seperti : thypoid, demam, dan kolera. Saat lalat hinggap di makanan, lalat menularkan penyakit yang berbahaya seperti keracunan, typhus, hepatitis (kerusakan hati) dll.
  2. Mengkontaminasi makanan dan minuman.
  3. Keberadaanya mengganggu kenikmatan hidup manusia.
  4. Indikator kurang baiknya sanitasi di tempat tersebut.

Anda tidak akan pernah tau apakah makanan atau minuman anda telah dihinggapi oleh lalat, karena itulah lalat menjadi bahaya yang harus di waspadai.

UUUUUUUUUUUUUUUU
UIUI

We Help You Expand
Brand Influence

Globally.

Pellentesque habitant morbi tristique senectus et netus et malesuada fames ac turpis egestas. Vestibulum tortor quam, feugiat vitae, ultricies eget, tempor sit amet, ante. Donec eu libero sit amet quam egestas semper.